Penyanangan Tahapan Pilgub JATENG 2013

KPU Provinsi Jawa Tengah memulai penyelenggaraan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 (Pilgub JATENG 2013) dengan menyelenggarakan penyanangan tahapan pada Rabu, 26 September 2012 di halaman Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah.

Dihadiri oleh Ketua KPU Republik Indonesia, Ibu Wakil Gubernur Jawa Tengah, dan para pemangku kepentingan di tingkat provinsi serta Ketua dan Sekretaris KPU kabupaten/kota se Jawa Tengah dan undangan lainnya, menjadi awal kegiatan Pilgub JATENG 2013. Selain regulasi tahapan, juga diluncurkan 6 (enam) pedoman teknis lainnya yakni : (1) Organisasi dan Tata Kerja, (2) Pembentukan Badan Penyelenggara, (3) pemantau dan Tatacara Pemantauan, (4) Sosialisasi, (5) Tatacara Pemutakhira Data dan Daftar Pemilih, (6) Tatacara Pencalonan.

Maskot Pilgub Jateng 2013

Pada acara tersebut juga dikenalkannya Maskot, Jingle dan Slogan Pilgub JATENG 2013. Maskot Si Gatotkaca, sebagaihasil karya Lilyk Sugiati dari Bekasi, lalu Jingle Pilgub JATENG 2013 hasil karya dari L. Agus Wahyudi M dari Jogyakarta, sementara Ayo !!! ”Sareng – sareng ke Pilgub Jateng” menjadi Slogan Pilgub JATENG 2013. Maskot dan Jingle  sebagai hasil Lomba Cipta yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Tengah dari tanggal 1 Agustus s.d 8 September 2012. Guna menyosialisasikan secara masif, maka maskot dan jingle dapat diunduh melalui http://www.kpu-jatengprov.go.id  

Sebagai tindaklanjut dari kegiatan tersebut, KPU Provinsi Jawa Tengah akan segera menyebarluaskan tahapan, pedoman teknis, maskot dan jingle kepada seluruh Jawa Tengah melalui berbagai media yang tersedia baik media luar ruang, cetak, elektronik dan media online. Diharapkan melalui sosialisasi awal ini masyarakat Jawa Tengah mulai mengetahui dan mengenal maskot dan jingle akan diselenggarakannya Pilgub JATENG 2013 pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2013.

penyerahan maskot oleh Gatotkaca

penyerahan maskot

Maskot Pilgub JATENG 2013 secara simbolis diberikan oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah kepada 3 (tiga) pelajar berprestasi yang berasal dari SMA Negeri 3 Semarang. Sesudah Pemukulan Gong oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, seluruh tamu undangan menyanyikan jingle Pilgub JATENG 2013 secara bersama – sama.

suasana pencanangan tahapan Pilgub Jateng 2013

Usai kegiatan Penyanangan Tahapan Pilgub Jateng 2013, Ketua KPU Republik Indonesia  meresmikan Pusat Informasi Masyarakat (PIM) KPU Provinsi Jawa Tengah. PIM dimaksudkan sebagai wahana dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya data dan informasi tentang kepemiluan di Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut Ketua KPU didampingi oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, seluruh Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah dan dihadiri oleh Ibu Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Asisten Pemerintahan Setda Prov. Jawa Tengah.

peresmian PIM KPU Jateng

Dalam menjawab pertanyaan dari media, Ketua KPU menyampaikan bahwa di ruang PIM ini telah dapat memberikan data dan informasi yang lengkap atas jadwal penyelenggaraan Pilgub JATENG 2013 sehingga masyarakat dapat secara langsung mencatat dan mengetahui rincian kegiatan di tiap-tiap tahapan. (KH/ 27/09/2012/aep)

 

 

 

Tinggalkan komentar